Sebagai Prajurit Matra Laut, Prajurit Yonmarhanlan X Perdalam Kemampuan Selam Materi OBA

 

TNI AL, Dispen Kormar Jayapura. Sebagai prajurit matra laut, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 perdalam kemampuan menyelam materi Orientasi Bawah Air (OBA) yang bertempat di Bawah Laut Dok II, Kec. Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua. Selasa (14/05/2024).

Latihan menyelam merupakan program latihan rutin setiap minggu bagi prajurit Yonmarhanlan X. Pada kesempatan kali ini, prajurit Yonmarhanlan X memperdalam kemampuan selam materi Orientasi Bawah Laut. Dimana prajurit dibekali pengetahuan bagaimana cara mengoprasikan kompas dibawah air dengan menggunakan alat selam. Kegiatan diawali dengan peregangan dan penyiapan perlengkapan alat selam. Dengan program rutin setiap minggu ini, diharapkan prajurit Yonmarhanlan X dapat meningkatkan kemampuan dengan materi baru dan bisa melaksanakan teknik menyelam yang baik dan benar.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Muhammad Krsistian Widiantoro, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan latihan menyelam yang merupakan program rutin setiap minggu ini bertujuan untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit Yonmarhanlan X Jayapura, guna melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut.
”Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan hasil yang maksimal dan tetap utamakan faktor keamanan dan keselamatan”, tambahnya.

Related posts